Kamis, 02 Oktober 2014

Pengobatan Parkinson dengan Akupunktur dan Totok Syaraf

Penyakit Parkinson adalah gangguan degeneratif saraf yang umumnya berlangsung perlahan.

Kondisi ini disebabkan oleh kerusakan sel-sel otak (neuron) yang memproduksi dopamin. Neuron ini berkonsentrasi di daerah tertentu otak, yang disebut substantia nigra. Dopamin adalah zat kimia yang meneruskan pesan antara substantia nigra dan bagian lain dari otak untuk mengontrol gerakan tubuh. Dopamin membantu melakukan gerakan motorik halus yang terkoordinasi. Ketika sekitar 60 sampai 80% dari sel yang memproduksi dopamin rusak dan tidak menghasilkan cukup dopamin, gejala motorik penyakit Parkinson muncul.
Empat gejala utama penyakit Parkinson adalah:
  • Gemetar atau tremor pada saat istirahat (tremor statis).
  • Gerakan lamban, yang disebut bradikinesia.
  • Kekakuan atau rigiditas pada kaki, lengan atau batang tubuh.
  • Kesulitan menjaga keseimbangan dan jatuhan, juga disebut instabilitas postural. Instabilitas postural biasanya muncul pada tahap lanjut, mungkin tidak hadir pada diagnosis awal.


Berikut data status pasien Parkinson laki-laki 62thn dengan riwayat Diabetes tipe 2, setelah menjalani 2x tindakan terapi ( Akupunktur dan Totok Syaraf),  menunjukan progres positif : Tremor berkurang, sakit kepala sudah sangat berkurang, seluruh tubuh terasa nyaman (tdk sakit lagi) meski kaki masih terasa berat.

Proses pemulihan Parkinson memerlukan waktu dan dosis terapi yang tepat hingga pasien dapat dinyatakan sembuh total ( sesuai data lab/valid )



Alamat Klinik  TAMBUN :
Jl Setia Darma 3 No.07  Tambun Bekasi Timur


Info dan konsultasi TELP/WA  hub 0812 810  73590 (DANU)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar