Minggu, 15 Juni 2014

Bekam Pasien Stroke -- Bekam Panggilan Bekasi - Cikarang--

Stroke (bahasa Inggris: stroke, cerebrovascular accident, CVA) adalah suatu kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke suatu bagian otak tiba-tiba terganggu. Dalam jaringan otak, kurangnya aliran darah menyebabkan serangkaian reaksi biokimia, yang dapat merusakkan atau mematikan sel-sel saraf di otak. Kematian jaringan otak dapat menyebabkan hilangnya fungsi yang dikendalikan oleh jaringan itu. Stroke adalah penyebab kematian yang ketiga di Amerika Serikat dan banyak negara industri di Eropa (Jauch, 2005). Bila dapat diselamatkan, kadang-kadang penderita mengalami kelumpuhan di sebelah anggota badannya, hilangnya sebagian ingatan atau kemampuan bicaranya.

Stroke terjadi karena cabang pembuluh darah terhambat oleh emboli. Emboli bisa berupa kolesterol atau udara.



GEJALA PENYAKIT STROKE

Tanda gejala penyakit stroke ini bisa menyerang siapa saja, terutama mereka yang menderita penyakit-penyakit berbahaya misalnya adalah penyakit darah tinggi, kencing manis, penyakt jantung, kadar kolesterol yang tinggi, trigliserida tiinggi, pengerasan yang terjadi pada pembuluh darah, penyempitan pembuluh darah, obesitas dan juga hal yang lainnya. Akan tetapi, pada umumnya stroke riskan terjadi pada penderita penyakit hipertensi.
Serangan dari tanda gejala penyakit stroke yang berkaitan dengan tekanan darah tinggi yang mempengaruhi dari munculnya suatu kerusakan dinding pembuluh darah sehingga dinding pembuluh d arah ini menjadi tidak merata. Akibatnya, zat-zat yang larut ini seperti kolesterol, kalsium dan lain sebagainya akan mengendap pada dinding pembuluh darah terjadi dalam waktu lama, akan mengakibatkan suplai darah ke otak menjadi berkurang, bahkan terhenti yang selanjutnya menimbulkan stroke.

MANFAAT BEKAM DALAM PENGOBATAN PASIEN STROKE
Secara umum bekam bermanfaat untuk  :
1. Pencegahan dari Serangan Stroke, terlebih pasien yang memiliki riwayat penyakit yang berpotensi besar yang menyebabkan stroke, seperti Hipertensi, Diabetes, Penyakit Jantung, Kelainan Syaraf, tidak stabilnya kolestrol dalam darah dan lain-lain.
2. Tindakan Pertolongan Pertama serangan stroke, khususnya bagi pasien hipertensi ketika terjadi kelebihan jumlah darah (polisitemia) hingga tekanan darah melebihi ambang batas maksimal.
3. Fase Rehabilitatif (pemulihan) setelah terjadinya serangan stroke.


TITIK BEKAM STROKE
Titik penting untuk terapi pasien stroke adalah :
• Titik Ummu Mughits.
• Titik Akhda'aini.
• Titik Qomahduwah.
• Titik Kahil.
• Titik Yafukh
- Titik  bekam motorik atau sensorik sesuai keadaan pasien.

Perhatian...!!!

Berikut ini adalah hal perlu diperhatikan sebelum melakukan tindakan terapi :
1. Kondisi Fisik pasien memungkinkan atau tidak untuk dilakukan terapi.

2. Kenali Faktor Pencetus serangan Stroke

3. Perhatikan tipe serangan stroke tipe perdarahan (stroke hemorragik) atau tipe sumbatan (Stroke iskemik).

4. Lakukan tindakan yang sistematis

5. Selalu lakukan kontrol rutin ke Dokter dan Laborat guna mengetahui data valid perkembangan medis pasien.


Tempat Praktek : JL JAGAWANA RAYA, 100 METER DARI SD 01 SUKARUKUN

Atau
Alamat Rumah : Puri Cikarang Asri Blok H 9 No. 26 -27 Cikarang


silahkan menghubungi kami di 0812 810 73590  atau 0812 8180 1651-- Danu--


Tidak ada komentar:

Posting Komentar